Cara membuat link list dengan fungsi scroll



Nah, buat kamu yang meletakkan daftar link2 teman2nya di side bar ( halaman depan ), saya anjurkan pakai ni widget default dari blogger. Cuma, harus diberi fungsi scroll. Biar ga molor… Saya aja senang banget ma ni widget, soalnya gampang. Nah, bagaimana membuat fungsi scroll tersebut pada widget link list bawaan (default) dari blogger? Berikut d bawah ini tutorialnya:
  1. Pastikan sobat modif sudah log in dan telah berada pada menu Edit HTML. Pastikan juga kalau sobat modif punya widget link list yang sufdah terpasang di blog.
  2. Cari kode berikut : (biar gampang tekan F3 pada keyboard atau Ctrl+F, lalu masukan kodenya)
Lalu Cari Code HTML seperti dibawah ini

<ul>
<b:loop values='data:links' var='link'>
<li><a expr:href='data:link.target'><data:link.name/></a></li>
</b:loop>
</ul>

Kemudian Ganti code diatas dengan Code dibawah ini..
jika anda kesulitan dalam pencarian,ketik ctrl+f maka akan keluar kotak pencarian di bawah browser.Isikan kode yang anda cari misalkan  <b:loop values='data:links' var='link'> maka akan keluar kode yang anda cari

<div style='width:100%; height:100px; overflow:auto;'>
<ul>
<b:loop values='data:links' var='link'>
<li><a expr:href='data:link.target' target='new'><data:link.name/></a></li>
</b:loop>
</ul>
</div>

Perhatikan code height:100px; itu adalah tinggi dari link list bisa kamu ubah-ubah sesuai selera kamu.. jadi jika linkya melebihi batas tinggi maka akan ada efek scrollnya.

target='new' : digunakan untuk membuat tab baru pada browser ketika link di klik. Sehingga, pengunjung tidak meninggalkan halaman blog kamu saat mengeklik link di blogroll.
Kemudian Simpan dehh.. dan lihat hasilnya..


Artikel Terkait:

0 komentar:

Post a Comment